Home » » GreeN CANYON / CukanG TANEUH PANGANDARAN

GreeN CANYON / CukanG TANEUH PANGANDARAN

Posted by Anita on Jumat, 11 Oktober 2013

GreeN CANYON / CukanG TANEUH PANGANDARANG

Green Canyon Canyon bukanlah Grand Canyon Amerika, Tapi Green Canyon Pangandaran. Green Canyon yang awalnya disebut "Cukang Taneuh", bahasa Sunda untuk menyebut jembatan Tanah, karena disini ada jembatan yang lebarnya 3meter terbuat dari tanah berada di atas tebing kembar di tepi sungai. Keajaiban alam yang spektakuler ini tentu tidak akan Anda temui di tempat lain.

Nama Green Canyon diyakini berasal dari seorang turis Perancis yang datang ke lokasi Green Canyon sekarang pada tahun 1993. Karena air dan lumut berwarna hijau yang berlimpah maka wisatawan itu memberikan nama Green Canyon. Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Ciamis, Jawa Barat, sekitar 31 Km atau 45 menit berkendara dari Pangandaran.




 Ketika Anda tiba di pintu masuk utama dan area parkir Green Canyon, Anda akan melihat banyak perahu kayu yang populer disebut "ketinting" berbaris cantik di tepi sungai. Perahu-perahu inilah yang akan membawa Anda ke Green Canyon dengan ongkos Rp75.000,00 per orang. Sistem pengaturan perahu sangat terorganisir, setelah Anda membayar ongkos Anda akan menerima nomor dan akan mendapat giliran sesuai dengan nomor yang Anda terima.


Ketinting kemudian akan membawa Anda menyusuri sungai, membelah hijaunya air dan perahu akan menciptakan gelombang kecil di setiap sisinya. Ketika Anda berada di dalam perahu, Anda akan melihat pemandangan indah pepohonan di tepi sungai, dan kadang-kadang ular atau kadal akan melompat ke sungai, atau muncul ke permukaan air. Ketika perahu melambat pemandangan yang  mencengangkan tepat di depan mata Anda. Tebing tinggi kembar berdiri di setiap sisi sungai, dengan stalaktit dan stalagmit, air yang jernih dan Anda mungkin akan berpikir bahwa ini adalah Taman Eden.
 Air mengalir turun dari setiap sisi tebing menciptakan suara gemuruh air terjun. Jika air tidak sedang pasang, Anda bisa berjalan di bawah gua besar ini dan mengagumi kedua tebing besarnya. Pakaian Anda pasti akan basah kuyup, jadi tidak ada ruginya jika Anda sekalian berenang dan merasakan kesegaran airnya. Melompat dari tebing yang cukup tinggi kedalam air merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Hal yang paling nyata dari Green Canyon adalah tempatnya yang sangat bersih. Tidak ada sampah makanan ringan atau bungkus rokok mengambang dan bertebaran di sekitar tebing.


Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Pangandaran, menjadikan Green Canyon sebagai destinasi wisata di pangandaran yang sulit untuk dilewatkan begitu saja. "Sepotong surga di bumi” begitulah yang digambarkan mereka yang datang ke Green Canyon. Sebuah keajaiban Alam tersembunyi di balik semak-semak tebal dan pepohonan hutan Pangandaran. Green Canyon adalah rahasia indah dan spektakuler yang tersembunyi di Pangandaran.

 Ada banyak toko-toko suvenir Terletak di area parkir. Kaos atau topi dengan gambar atau tulisan Green Canyon, gantungan kunci, sandal dan berbagai barang cantik lainnya ditawarkan dengan sistem tawar-menawar.

 Dari Bandung atau Jakarta, rute utama adalah menuju Pangandaran. Anda bisa pergi dengan pesawat kecil, bus, atau menyewa mobil. Jika Anda menggunakan transportasi umum, dari Terminal Pangandaran Anda dapat mengambil minibus yang menuju ke Terminal Cijulang. Dari terminal Cijulang, perjalanan diterus dengan Ojek yang mudah ditemukan.

 Di pintu masuk utama Green Canyon, Anda bisa mendapatkan makanan dan minuman. Di sini Anda dapat menemukan sejumlah restoran yang melayani makanan tradisional sunda dan seafood. Ada juga gerobak makanan yang menjual bakso, bubur ayam dan lain-lain. Untuk mengenal lebih lanjut tentang masakan tradisional Sunda, Anda dapat merujuk ke kuliner istimewa Jawa Barat kami.

Mungkin, di antara banyak hal yang bisa Anda lakukan, Anda hanya tercengang dan berteriak sambil berdiri menatap keindahan alam ini, kemudian ambil kamera Anda untuk mengabadikan setiap sudut keindahan Green Canyon. Terakhir berenanglah di bawah stalaktit merasakan sejuknya air yang menusuk kulit Anda.

Lihat berbagai promo di entri Paket "Promo" 
Untuk mempermudah dan memuaskan perjalanan wisata anda, kami menyediakan paket wisata Green Canyon. 
Dengan Rp 30.000/person (minimal 16 orang) anda sudah memperoleh:
Fasilitas antar jemput dari penginapan Pangandaran, tiket masuk, jaket pengaman, perahu pesiar dan menikmati semua sudut keindahan alam Green Canyon. 

Paket Body Rafting : Rp 225.000/person
Fasilitas:
Semua tiket dan retribusi
Kendaraan menuju lokasi start
Track sepanjang 3.500 m 
Berbagai game dan loncatan
Pemandu profesional
Perahu penjemputan
Makan siang
Asuransi
Dokumentasi
Air mineral
________________________________________________

For Futher Information:

Hot Line:
Telkomsel: 081220378006
XL : 087708650046
Indosat: 085860117919
BB: 55181669
E-Mail: co2pangandaran@gmail.com
Facebook: Iwan Sofa
WhatsApp: Iwan Atlantic

Alamat: Jl. Raya Putra Pinggan - Pangandaran KM 07



0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts