Home » » BATUKARAS

BATUKARAS

Posted by Anita on Jumat, 18 Oktober 2013

Objek wisata bahari ini merupakan perpaduan antara Pantai Pangandaran dan Batu Hiu dengan suasana alam yang lebih tenang. Pantai ini sangat banyak dikunjungi wisatawan untuk surfing dan berenang. Pantai Batu Karas berada di wilayah Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang dapat dijangkau dengan kendaraan lebih kurang 45 menit dari Pangandaran.  
Mungkin, bagi para surfer yang berada di Pulau Jawa tidak perlu harus terbang ke Bali atau Nias untuk mengasah kemampuannya menari diatas ombak . Karena di Pantai Batu Karas ini, selain pantainya yang landai juga memiliki teluk kecil. Sehingga tidak terlalu menguras tenaga para surfer ketika melakukan paddling menuju point/titik awal datangnya ombak. 


Bagi para wisatawan yang ingin belajar sufing, di pantai ini juga terdapat penyewaan berbagai macam surfboard, lengkap dengan instruktur dyang dikoordinir oleh organisasi pemuda setempat. Mereka menyediakan segala model papan selancar di sana, mulai dari papan surfing profesional sampai papan surfing bagi pemula atau papan buggy yang digunakan sambil tengkurap. Tutornya jago-jago dan amat sabar loh membantu para pemula.

Di kawasan Pantai Batu Karas juga terdapat beragam tempat penginapan dengan harga yang sangat relatif. Atau bagi Anda yang datang rombongan terdapat penginapan satu ruangan yang dihitung perkepala Rp. 50.000. Suasana yang tenang, alami dan masih natural ini, juga bisa menjadi salah satu tempat alternatif bagi pasangan yang ingin berbulan madu. Sajian hidangan laut pun terdapat di pantai ini, seperti; cumi-cumi, ikan kepiting dan lain-lain.

Selain surfing, buggy, jetski, banana boat dan olahraga air lainnya, tempat ini juga cocok bagi mereka yang gemar bertualang. Batu Karas menawarkan kesempatan untuk kemping dan jelajah alam. Bagi mereka yang cukup bernyali, bisa menyewa penduduk lokal untuk menunjukkan Karang Nunggal - pantai terpencil yang memiliki bukit karang menjulang tinggi di bibir pantainya.
Banyak juga wisatawan asing yang datang ke Pantai Batu Karas. 


Selain untuk mencoba kemantapan kakinya untuk berdiri dan meliuk bersama ombak di atas surfboard, para wisman ini ingin merasakan pantai yang tenang sambil merasakan angin sepoi-sepoi. Memang pantai ini masih sepi dari pengunjung, karena alasan menepuh perjalanan yang cukup jauh dengan rute Pantai Pangandaran – Pantai Batuhiu – Green Canyon – Pantai Batu karas. Akan tetapi, jika sudah datang sekali ke pantai ini, pastinya hati ini ingin  kembali datang lagi. 


Pantai batu karas terletak di kecamatan cijulang kabupaten ciamis provinsi jawa barat. Jika dihitung, dari pantai pangandaran berjarak sekitar 35 km dengan waktu tempuh kendaraan bus menghabiskan waktu ±  50 menit. Akses jalan menuju pantai batu karas terbilang cukup sempit karena berdekatan dengan rumah warga, dan sesekali berbatasan langsung dengan bibir pantai. Lebar jalan hanya ± 5 m, dengan keadaan jalan yang cukup rusak dan berlubang-lubang, padahal setiap harinya  begitu banyak bus pariwisata yang memakai jalan sebagai akses menuju pantai tersebut. Namun demikian kemudahan juga didapat karena petunjuk menuju ke pantai terpampang di pinggir jalan aksesnya.
Akomodasi yang tersedia di pantai batu karas berupa hotel. Ada juga penginapan dengan harga yang relatif murah. Hotel yang tersedia disini adalah Javacove Beach Hotel yang merupakan hotel yang berkelas sesuai dengan pelayanan yang tersedia. Harga di patok sesuai dengan jenis kamar. Ada Kamar dengan jenis  standard, Tree View, dan ocean view. Sedangkan untuk penginapan, berupa cottage yang ditawarkan dengan harga relatif murah.

Amenitis
Fasilitas umum yang tersedia untuk para turis sudah tersedia secara lengkap. Mulai dari restauran, toilet, ruang ibadah, tempat parkir yang cukup luas, papan petunjuk, air, listrik, tourism information centre hingga fasilitas yang khusus seperti panyewaan boat, dan papan selancar dan lain lain




Sunrise

Di arah timur saat pagi hari pukul 05.30-06.30 WIB, saat cuaca cerah anda melihat pemandangan yang menakjubkan. Terlihat matahari terbit seolah muncul dari bawah air persis diatas teluk Pantai Pangandaran. Bagi para fotograper, pemandangan ini sangan cocok ontuk diabadikan.










Atractiaon Dan Aktivitas
Terdapat banyak aktivitas yang dapat di lakukan di batu karas. Seperti berenang, memancing, snorkeling, dan berbagai jenis permainan seperti banana boat, surfing, flying fish, donouts boat dan masih banyak lagi yang lainnya.






Pantai batu karas juga dapat digunakan sebagai tempat bersantai, berenang dan aktivitas lain bersama keluarga dan teman anda karena tipe pantai yang landau dan airnya yang tenang.






Available Package
Perusahaan perusahaan travel telah banyak yang menyertakan batu karas sebagai salah satu paket wisatanya.
Adna juga bisa mengunjungi Green Canyon menempuh jalan air, menyusuri pantai dan sungai cijulang dengan menggunakan perahu pesiar yang banyak terdapat di pantai Batu Karas


Ancillary Service
Disekitar pantai batu karas terdapat beberapa fasilitas tambahan, seperti took cideramata, ATM, penyewaan boat. 

Lihat berbagai promo di entri Paket "Promo" 
Service
Untuk mempermudah dan memuaskan perjalanan wisata anda, kami menyediakan paket wisata :
Dengan Rp 25.000/person (minimal 10 orang) anda sudah memperoleh:

Fasilitas Pemandu antar jemput dari penginapan Pangandaran, tiket masuk, dan menikmati semua sudut keindahan alam Batukaras. 
____________________________________________

For Futher Information:

Hot Line:
Telkomsel: 081220378006
XL : 087708650046
Indosat: 085860117919
BB: 55181669
E-Mail: co2pangandaran@gmail.com
Facebook: Iwan Sofa
WhatsApp: Iwan Atlantic

Alamat: Jl. Raya Putra Pinggan - Pangandaran KM 07
























0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts