Home » » Paket Body rafting Citumang

Paket Body rafting Citumang

Posted by Anita on Kamis, 15 September 2016

Paket Body Rafting Citumang

Objek wisata Citumang merupakan Nama sungai yang saat ini menjadi salah satu primadona pariwisata di Kabupaten Pangandaran. 

Berada dibawah pengelolaan perum Perhutani yang secara administratif berada di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Sungai Citumang terletak 15 km dari kota Pangandaran dengan ditempuh kurang lebih 40 menit perjalanan. Baca Juga: Paket body rafting di sungai Citumang Pangandaran
Sungai Citumang merupakan daerah hilir dari aliras sungai Citumang, dimana sebagian dari DAS di daerah hulu sunginya merupakan hutan yang dikelola oleh Perum Perhutani dan sebagian lainya merupakan hutan yang dikelola oleh masyarakat.

Sebagai aliran sungai pegunungan yang dihasilkan oleh beberapa mata air pegunungan, aliran sungai wisata Citumang ini sangat bernilai ekonomis, selain sudah bertahun tahun digunakan oleh Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Pemerintah setempat sebagai bahan baku utamanya, aliran sungai Citumang juga dimanfaatkan untuk irigasi yang disalurkan untuk beribu ribu hektar lahan pertanian dan perikanan dan dimanfaatkan oleh mayarakat sebagai sumber kehidupan sehari hari.

Seiring dengan perkembangan akan kebutuhan masyarakat dan wisatawan terhadap dunia sarana pariwisata, sungai Citumang juga dimanfaatkan oleh masyarakat dan Pemerintah setempat menjadi objek wisata yang saat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan luar negeri. Selain karena potensi alam yang original, aliran sungai ini mempunyai destinasi yang menawan, terdapat bebatuan, tebing dan goa alam. 

Sungai Citumang juga sangat ideal untuk berbagai aktifitas wisata seperti berenang, body rafting, camping dan aktifitas wisata lainnya. Informasi lebih lengkap click: Body rafting Citumang (Green Valey)

Di saat weekand, weekday dan long weekday dilokasi wisata  Citumang saat ini ramai dikunjung para wisatawan, jumlahnya mencapai ratusan bahkan ribuan orang. Pemerintah Desa dan masyarakat setempat memanfaatkan situasi ini dengan menyediakan berbagai fasilitas wisata seperti beberapa operator body rafting Citumang, kamar mandi, tempat parkir, restauran dll.

Rp 125.000 / person

Fasilitas:  

Semua tiket dan retribusi

Antar Jemput

Peralatan

Life Jaket

Pemandu Profesional

Makan Siang

Air Mineral

Dokumentasi










0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts